Blender adalah aplikasi grafis 3D yang dirilis sebagai perangkat lunak
bebas (open source) di bawah GNU General Public License. Blender
dapat digunakan untuk modeling, UV unwrapping, texturing, Rigging,
water simulations, skinning, animating, rendering, particle, dan
simulations, non-linear editing, compositing, dan membuat interactive 3D
applications, termasuk games.
Blender tersedia untuk sejumlah Operating System (OS) antara lain:
Linux, Mac OS X, dan Microsoft Windows. Features yang termasuk dalam
software Blender ini di antaranya advanced simulation tools seperti rigid
body, fluid, cloth and softbody dynamics, modifier based modeling tools,
powerful character animation tools, a node based material and
compositing system dan Python untuk scripting.
• GNU adalah GNU’s Not Unix(Linux)
• Modelling adalah Pemodelan objek
• UV unwrapping adalah Penataan Texture
• Texturing adalah Proses pemberian sesuai tiket benda
• Rigging adalah Proses pemberian tulang pada objek
• Water Simulations adalah animasi dengan efek air (fluid)
• Skinning adalah proses pengulitan objek,
• Animating adalah proses menganimasikan
• Rendering adalah proses mengubah objek geometri menjadi
image
• Particle merupakan animasi efek untuk zat cair, gas, api
• Simulations adalah animasi berbasis simulasi
• Rigid body adalah penulangan objek manusia
• Fluid adalah animasi efek zat cair
• Cloth merupakan efek animasi lipatan kain
• Compositing fitur komposisi video
• Modifier based modeling tools adalah fitur untuk memodifikasi
modelling menjadi lebih nyata
• Phyton adalah bahasa pemrograman blender
• Powerfull character animation tools adalah fitur pelengkap
pemodelan berbasis karakter animasi
• Scripting adalah proses pemberian coding bahasa pemrograman.
Sekarang kita akan membahas bagaimana merencanakan suatu LAN yang
baik. Tujuan utamanya untuk merancang LAN yang memenuhi kebutuhan pengguna
saat ini dan dapat dikembangkan di masa yang akan datang sejalan dengan
peningkatan kebutuhan jaringan yang lebih besar.
Desain sebuah LAN meliputi perencanaan secara fisik dan logic .
Perencanaan fisik meliputi media yang digunakan bersama dan infrastruktur LAN
yakni pengkabelan sebagai jalur fisik komunikasi setiap devais jaringan. Infrastruktur
yang dirancang dengan baik cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan sekarang
dan masa datang.
Metode perencanaan LAN meliputi :
Seorang administrator network yang bertanggung jawab terhadap jaringan.
Pengalokasian IP address dengan subnetting.
Peta letak komputer dari LAN dan topologi yang hendak kita gunakan.
Persiapan fisik yang meliputi pengkabelan dan peralatan lainnya.
Di ant...
Comments
Post a Comment