Skip to main content

Arsitektur Dasar Sistem Operasi Windows Vista, Windows7, 8

Sistem operasi Windows memiliki arsitektur yang sangat modular. Setiap
fungsi sistem dikelola oleh satu komponen dari sistem operasi. Semua aplikasi
mengakses fungsi melalui komponen yang bertanggung jawab menggunakan
antar muka data standar (data standar interfaces). Key sistem hanya dapat
diakses melalui sesuai fungsi. dalam arsitektur modular ini pada prinsipnya
setiap modul dapat dihapus, upgrade, atau diganti tanpa menulis ulang seluruh
sistem atau standar aplikasi program antarmuka (API). Berbagai ragam Kernel-
mode komponen Windows adalah sebagai berikut:

 Exekutiv : Berisi dasar layanan sistem operasi, seperti manajemen
memori, proses dan manajemen thread, keamanan, I / O, dan komunikasi
interprocess.

 Kernel : Mengontrol eksekusi prosesor (s). Kernel mengelola benang
penjadwalan, proses switching, pengecualian dan penanganan interupsi,
dan multiprosesor sinkronisasi. Tidak seperti sisa Eksekutif dan tingkat
pengguna, kode sendiri Kernel ini tidak berjalan di thread.

 Hardware Abstraction Layer (HAL) : Maps antara perintah hardware
generic dan tanggapan dan mereka yang unik untuk platform tertentu. Ini
mengisolasi OS dari platform-spesifik hardware differences.The HAL
membuat setiap computer sistem bus, memori akses langsung (DMA)
controller, interrupt controller, system timer, dan modul memori terlihat
sama dengan Eksekutif dan Kernel komponen. Hal ini juga memberikan dukungan yang diperlukan untuk multiprocessing simetris (SMP),
menjelaskan selanjutnya.

 Device Driver : Perpustakaan dinamis yang memperluas fungsionalitas
dari Eksekutif. Ini termasuk driver perangkat keras yang menerjemahkan
pengguna I / O fungsi panggilan ke perangkat hardware tertentu I / O
permintaan dan komponen perangkat lunak untuk menerapkan sistem file,
protokol jaringan, dan setiap ekstensi sistem lainnya yang perlu dijalankan
dalam mode kernel.

 Windowing and Graphics System : Mengimplementasikan pengguna grafis
antarmuka (GUI) fungsi, seperti berurusan dengan windows, antarmuka
pengguna kontrol, dan menggambar. Executive Windows termasuk
komponen untuk fungsi sistem tertentu dan menyediakan API bagi
pengguna-mode software.
Berikut ini adalah deskripsi singkat dari masing-masing dari modul Eksekutif

 I/O Manager. Menyediakan kerangka kerja di mana perangkat I / O dapat
diakses untuk aplikasi, dan bertanggung jawab untuk pengiriman ke driver
perangkat yang sesuai untuk diproses lebih lanjut. Manajer I / O
menerapkan semua Windows I / O API dan keamanan menegakkan dan
penamaan untuk perangkat, protokol jaringan, dan file system.

 Cache Manager. Meningkatkan kinerja berbasis file I / O dengan
menyebabkan baru Data file yang direferensikan untuk berada di memori
utama untuk akses cepat, dan dengan menunda disk menulis dengan
memegang pembaruan dalam memori untuk waktu yang singkat sebelum
mengirim mereka ke disk.

 Object Manager. Membuat, mengelola, dan menghapus objek Executive
Windows dan tipe data abstrak yang digunakan untuk mewakili sumber
daya seperti proses, benang, dan objek sinkronisasi. Ini memaksa aturan
seragam untuk mempertahankan, penamaan, dan pengaturan keamanan
objek. Manajer objek juga menciptakan objek menangani, yang terdiri dari
informasi kontrol akses dan pointer ke benda object.Windows dibahas
kemudian dalam bagian ini.

 Plug and Play Manager. Menentukan driver yang diperlukan untuk
mendukung khususnya perangkat dan beban tersebut driver.

 Power Manager. Koordinat manajemen daya antara berbagai perangkat
dan dapat dikonfigurasi untuk mengurangi konsumsi daya dengan mematikan perangkat menganggur, menempatkan prosesor untuk tidur,
dan bahkan menulis semua memori ke disk dan menutup aliran listrik ke
seluruh sistem.

 Security Reference Monitor. Memberlakukan akses-validasi dan audit
generasi rules.The Windows model berorientasi objek memungkinkan
untuk konsisten dan seragam melihat keamanan, sampai ke entitas
mendasar yang membentuk Eksekutif. Dengan demikian, Windows
menggunakan rutinitas yang sama untuk validasi akses dan untuk Audit
memeriksa semua benda yang dilindungi, termasuk file, proses, ruang
alamat, dan I / O device.

 Virtual Memory Manager. Mengelola alamat virtual, memori fisik, dan
paging file pada disk. Kontrol hardware memori manajemen dan data
struktur yang memetakan alamat virtual dalam ruang alamat proses untuk
halaman fisik dalam memori komputer.

 Process/thread Manager. Membuat, mengelola, dan proses menghapus
dan thread object.

 Configuration Manager. Bertanggung jawab untuk melaksanakan dan
mengelola system registry, yang merupakan repositori untuk kedua sistem
yang luas dan berbagai parameter setiap pengaturan user.

 Local Procedure Call (LPC) Facility. Mengimplementasikan efisien lintas
proses Prosedur panggilan mekanisme komunikasi antara proses lokal
mengimplementasikan layanan dan subsistem. Serupa dengan panggilan
prosedur remote (RPC) fasilitas yang digunakan untuk pengolahan
terdistribusi.

Comments

Popular posts from this blog

Elemen Desain Grafis, Prinsip Desain Grafis, Tipografi, Foto dan Ilustrasi

Elemen-elemen desain grafis 1. Garis (Line) Sebuah garis adalah unsur desain yang menghubungkan antara satu titik poin dengan titik poin yang lain sehingga bisa berbentuk gambar garis lengkung (curve) atau lurus (straight). Garis adalah unsur dasar untuk membangun bentuk atau konstruksi desain. 2. Bentuk (Shape) Bentuk adalah segala hal yang memiliki diameter tinggi dan lebar. Bentuk dasar yang dikenal orang adalah kotak (rectangle), lingkaran (circle), dan segitiga (triangle). Sementara pada kategori sifatnya, bentuk dapat dikategorikan menjadi tiga, yaitu: 2.1) Huruf (Character) : yang direpresentasikan dalam bentuk visual yang dapat digunakan untuk membentuk tulisan sebagai wakil dari bahasa verbal dengan bentuk visual langsung, seperti A, B, C, dsb. 2.2) Simbol (Symbol) : yang direpresentasikan dalam bentuk visual yang mewakili bentuk benda secara sederhana dan dapat dipahami secara umum sebagai simbol atau lambang untuk menggambarkan suatu bentuk benda nyata, misalnya gamb...

Metode perencanaan LAN

Sekarang kita akan membahas bagaimana merencanakan suatu LAN yang baik. Tujuan utamanya untuk merancang LAN yang memenuhi kebutuhan pengguna saat ini dan dapat dikembangkan di masa yang akan datang sejalan dengan peningkatan kebutuhan jaringan yang lebih besar. Desain sebuah LAN meliputi perencanaan secara fisik dan logic . Perencanaan fisik meliputi media yang digunakan bersama dan infrastruktur LAN yakni pengkabelan sebagai jalur fisik komunikasi setiap devais jaringan. Infrastruktur yang dirancang dengan baik cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan sekarang dan masa datang. Metode perencanaan LAN meliputi :  Seorang administrator network yang bertanggung jawab terhadap jaringan.  Pengalokasian IP address dengan subnetting.  Peta letak komputer dari LAN dan topologi yang hendak kita gunakan.  Persiapan fisik yang meliputi pengkabelan dan peralatan lainnya. Di ant...

Fungsi naskah dalam presentasi video

Dalam membuat presentasi video naskah berfungsi sebagai: 1. dasar penentuan kostum; 2. dasar penentuan pemeran; 3. dasar penghitungan anggaran; 4. dasar penentuan lokasi/dekorasi; 5. dasar pedoman pengambilan gambar/shooting; 6. pedoman utama dalam pelaksanaan produksi; 7. dasar penentuan peralatan yang akan dipergunakan; 8. dasar penentuan kerabat kerja yang diperlukan; 9. Dan-lain yang terkait dengan proses produksi.